Sukses

Labia Minor Panjang Sebelah, Serta Menonjol Keluar Dari Labia Mayora

05 Jan 2016, 20:47 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok saya ada keluhan dengan vagina saya yang berbeda dengan vagina yang seperti biasanya labia minor saya panjang sebelah, serta menonjol keluar dari labia mayora warna nya keiteman, dan itu membuat saya tidak nyaman dok, pertama menjadikan saya tidak percaya diri, kedua kadang kalo ke gesek celana suka terasa sakit dok, solusinya gimana dok ? apakah itu baik" dok ? bukan penyakit ganas? saya merasa takut dok . waktu kecil normal" saja . terus apa yang menyebakan bisa berubah seperti itu dok ? Terimakasih, mohon di jawab :)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar (bibir luar vagina), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah 'bibir dalam vagina' yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Labia minora Anda masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif, selama tidak disertai adanya keluhan lain; teraba benjolan, nyeri, keluar cairan , dll.

Bila yang anda alami merupakan gangguan bentuk (anatomi) labia yang mengganggu, maka Bentuk labia dapat diperbaiki dengan operasi Labioplasty. Anda dapat melakukan operasi labioplasty di Rumah Sakit Besar dengan fasilitas lengkap dan disertai dengan dokter bedah plastik yang berpengalaman. Informasi Lebih lanjut mengenai Labioplasty dapat anda lihat  Disini.

Saran kami, sebaiknya anda tetap melakukan pemeriksaan kepada dokter dahulu agar dapat dipastikan kondisi keluhan Anda saat ini. Terapi yang tepat kemudian dapat disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian penjelasan kami. Semoga dapat membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar