Sukses

Vagina Terasa Tertusuk

16 Aug 2015, 09:31 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hari ini saya berolahraga, setelah olahraga saya istirahat berbaring sekitar 1 jam. Saat sdg berbaring tiba2 vagina saya terasa tertusuk, saya coba berdiri masih terasa tertusuk. Saya periksa ke kamar mandi, ada keputihan sekitar bibir vagina seperti serbuk. Saat membersihkan bagian luar bibir vagina, saya coba membuka bibir vagina dan terasa tertusuk dari dalam. Rasa tertusuk terasa saat saya berbaring lurus dengan posisi menekuk kaki, tidur posisi miring menekuk kaki, berdiri terkadanh terasa, tidak ada rasa sakit saat buang air kecil.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

erima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Nyeri daerah vagina dapat berupa sensasi panas, nyeri, dan dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Bisa karena infeksi, gangguan saraf, atau gangguan pada mukosa vagina. Ada juga penyebab nyeri yang tidak diketahui penyebabnya.

Nyeri daerah vagina/vulva disebut juga vulvodynia. Penyebabnya tidak diketahui. Beberapa teori menyebutkan bahwa vulvodynia dapat berhubungan dengan iritasi saraf, respon yang abnormal terhadap iritasi atau inflamasi, reaksi alergi, spasme otot. Faktor genetik juga dapat berpengaruh.

Kami sarankan agar  teman Anda  melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk menambah wawasan Anda terkait nyeri  dan infeksi vagina:

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar