Sukses

Oral Seks dan Kehamilan

09 Jul 2015, 21:41 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok. Saya mau bertanya. Nama saya sindy. Saya ada keluhan tentang haid bulan juni yang telat datang hingga bulan juli ini. Terakhir kali bulan 6 cowok saya melakukan oral di kemaluan saya. Jadi sejak itu haid saya tak kunjung datang. Saya sudah minum kiranti 3x tetapi tetap belum datang juga. Apakah oral dapat menyebabkan kehamilan? Mohon penjelasannya dokter. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kehamilan terjadi apabila sel sperma dan sel telur bertemu. Hubungan intim dan oral sex adalah tindakan yang berisiko untuk terkena penyakit menular seksual, termasuk HIV, walaupun tidak menyebabkan kehamilan. Kondom salah satu alat untuk melindungi seseorang dari paparan penyakit-penyakit tersebut. Dengan bergonta-ganti pasangan maka risiko terkena infeksi pun menjadi semakin meningkat. 

Apabila Anda tidak menderita infeksi menular seksual atau tidak menderita penyakit yang menular, seharusnya cairan sperma bersih dari kuman. Namun salah satu risiko menelan sperma adalah tertular penyakit pasangan, khususnya penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Perlu Anda ketahui bahwa hubungan oral-genital dapat menyebabkan penularan beberapa organisme yang kadang tidak menimbulkan gejala pada stadium awal seperti virus HPV, namun dapat meningkatkan risiko kanker serviks pada pasangan Anda di kemudian hari. 

Untuk menambah wawasan bersama, berikut ini kami lampirkan beberapa tulisan dari Tim Redaksi kami lainnya yang terkait dengan hal yang Anda tanyakan:

Sehatkah Oral Seks?

Oral Seks Memicu Kanker Tenggorokan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar