Sukses

Suka Sempoyongan

30 Nov 2015, 17:48 WIB
Pria, 69 tahun.

Tensi 120/80, usia 69, pagi : bisoprolol 1x1,5mg, amlodipine 1x10mg, grendis 1x1cap, malam: candesartan 1x8mg, simvastatin 1x20mg, hytroz 1x2ng tapi sempoyongan.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya perllu kami tanyakan, dari mana anda mendapatkan terapi tersebut dan dengan alasan apa? Apakah terapi tersebut diberikan setelah pemeriksaan dokter, dan dalam pengawasan dokte tersebut? Apakah sebelumnya anda menderita hipertensi, karena pengobatan yang Anda dapatkan ditujukan untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol yang tinggi?

Keluhan kepala/jalan sempoyongan lebih tepatnya lagi dalam dunia medis disebut dengan pusing atau dizzines

Dizzines dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang Anda keluhkan.

Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

  • asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merah
  • makan teratur 3x/hari
  • istirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehari
  • berolahraga 3-5x/minggu, @30 menit
  • medical check-up 1 tahun sekali

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter secara langsung untuk pemeriksaan secara menyeluruh. Anda dapat mengunjungi dokter yang sebelumnya memberikan terapi kepada Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar