Sukses

Sabun Bayi Untuk Cuci Muka

04 Sep 2015, 06:41 WIB
Wanita, 18 tahun.

saya memiliki kulit oily-prone skin yg sepertinya cenderung sensitif. belakangan ini saya sering menggunakan sabun bayi untuk cuci muka yg katanya bagus untuk kulit sensitif. namun, masalahnya tetap tidak terselesaikan. jerawat masih satu-dua kali muncul dan timbul jerawat kecil2 (bruntusan) di dahi yg sebelumnya bahkan tidak pernah saya alami. nah, kalau sudah begini apakah saya sebaiknya kembali ke facial wash yg umumnya saja? walaupun saya pernah baca bahwa merk2 facial wash kebanyakan yg beredar di pasar sebenarnya malah terlalu keras untuk kulit.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya tidak masalah jika anda menggunakan sabun bayi sebagai sabun untuk wajah, asal penggunaannya tepat. Frekuensi mencuci muka juga harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing invidu. Apabila Anda pemilik kulit berminyak, hendaknya Anda membersihkakan wajah setidaknya 2 kali sehari terutama saat selesai beraktifitas dan setelah memakai make up. Gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak serta pilih segala macam produk perawatan kulit yang bertanda non comedogenic.

Sedangkan bagi pemilik kulit kering, kegiatan membersihkan wajah hendaknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat menghilangkan lapisan kulit pelindung tubuh. Maksimal frekuensi yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari menggunakan sabun bayi atau sabun dengan kadar kelembaban tinggi.

Konsultasikan kondisi kulit Anda ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui jenis kulit dan produk yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar