Sukses

Penis Bengkak Setelah Masturbasi

03 Jan 2016, 18:58 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok mau tanya nih aku kok ada gangguan kelamin, ceritanya gabus mansrrubasi kok penis lemes nggak kaya biasanya, bengkak trus gamau tegang lagi ya dok kenapa aku takut kalo ada gejala impoten

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah selain penis bengkak ada keluhan lainnya seperti BAK nyeri atau keluar nanah dari BAK? adakah nyeri pada penis Anda yang bengkak? Adakah luka di penis Anda?

Pembengkakan penis dapat disebabkan karena infeksi, trauma, dan penyakit lainnya. Penyebab tersering penis bengkak dan gatal adalah infeksi menular seksual. Sulit menentukan diagnosis kelainan yang Anda alami jika tidak dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena penis bengkak dapat disebabkan oleh banyak hal.

Pada kasus Anda, kemungkinan besar tindakan masturbasi atau onani tersebut yang menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. . 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu untuk melakukan masturbasi.

Sebaiknya Anda tetap memeriksakan diri kepada dokter untuk memastikan kondisi yang Anda alami, agar dapat diberikan terapi yang optimal.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar