Sukses

Cabut atau Tambal Gigi Berlubang

14 Aug 2015, 13:06 WIB
Pria, 20 tahun.

dok.. gigi saya berlubang... sebaiknya d cabut apa d tambal??? soalnya kalo makan dan kena gigi yang berlubang berasa sakit.. kalo dicabut atau tambal kira2 berapa biayanya??

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda .Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapakan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Pencabutan adalah pilihan perawatan yang terakhir, jika tindakan konservatif dan preservatif sudah tidak dapat lagi dilakukan. Guna memastikan perawatan terbaik bagi kondisi gigi Anda yang berlubang maka sebaiknya periksakanlaah ke dokter gigi.

Biaya pencabutan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya pada rumah sakit atau klinik berkisar Rp 200.000 - Rp 500.000 atau lebih, dan untuk penambalan cukup beragam bergantung dari jenis bahan tambalan dan juga klinik atau rumah sakit yang memberikan pelayanan.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar