Sukses

Perdarahan Pasca Kuretase

26 Nov 2015, 20:39 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat pagi dok, Senin 29 Juni 2015 kmrin sya kguguran & dikuret untk yg k 2xnya, dihri Sel, Rab, Kam, sisa2 pndrahannya hnya sdikit & brwrna kuning kecoklatan. Hri Jum, Sab, Mingg pun sdah tdak ada lgi. Ttapi dihri Senin 6 Juli, sya bpergian mnggunakan mtor, & trnyata sya mngalami pndrahan lgi aga bnyak dri sblumnya (bnar2 merah). Dn perut pun kdang2 trasa sakit. Sbnarnya knp itu bsa trjadi? Apa yg hrus dilkukan untk mmulihkan rahim pasca kuretase trsbut?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Perdarahan pasca kuretase biasanya terjadi selama 2-3 minggu setelah kuretase. Pada beberapa perempuan, perdarahan bisa berlangsung lebih lama. Sebagian perempuan mengalami peradarahan seperti menstruasi secara terus-menerus selama periode ini. Sebagian lagi mengalami perdarahan beberapa hari, berhenti lalu muncul kembali.

Yang perlu anda ketahui adalah membedakan mana perdarahan normal dan mana perdarahan hebat. Jika perdarahan yang keluar sangat banyak sehingga anda harus mengganti pembalut 2-3 kali dalam satu jam, selama dua jam berturut-turut, itu adalah tanda-tanda peradarahan hebat. Karena kehilangan banyak darah, biasanya perempuan merasa pusing dan lemah. Dalam situasi seperti ini ada harus segera ke dokter dan mendapatkan perawatan pasca kuretase.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar