Sukses

Pasca Sunat, Bentuk Penis Tidak Proporsional
26 Nov 2015, 19:55 WIB
Wanita, 22 tahun.

Setelah sunat, semuanya oke, namun saya perhatian di sisi kiri bagian lipatan masih ada kulit nya, di sisi kanan tidak ada (sudah menempel. Jadi bentuknya tidak proporsional. Apakah tindakah operasi bisa diambil utk memperbaiki bentuknya? Yng kedua. Di kepala penis saya, ada bercak berwarna hitam , tidak sama dengan warna aslinya yang pink. Tidak gatal, tidak perih, tidak sakit. Bagaimana cara menghilangkannya, Kalau jamur pasti saya akan coba beli salep, tapi saya perhatikan bukan jamur. Mungkin bekas luka saja. Mohon bantuannya. Apakah saya bisa kirim gambarnya? Salam, Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang tepat.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun kelaianan kulit akan lebih baik jika didiagnosa melalui pemeriksaan secara langsung. Sehingga, dalam hal ini sulit untuk kami menentukan apa yang Anda maksud dengan masih ada dan tidaknya kulit pada bagian lipatan penis tersebut.

Namun, memang umumnya pada proses penyembuhan luka sunat dapat bervariasi pada setiap individu. Bisa saja terdapat bagian kulit yang tersisa atau ada bagian yang tidak sembuh sempurna sehingga menyisakan bagian kulit tertentu dan menyebabkan gangguan kosmetik (tampillan) penis.

Untuk menentukan perlu tidaknya dilakukan tindakan bedah pada bagian tersebut, sebaiknya terlebih dahulu anda periksakan secara langsung kepada dokter terdekat.

Sedangkan keluhan bercak kehitaman pada penis Anda, jika memang tidak disertai adanya keluhan yang mennggangu, maka mungkin saja disebabkan oleh bekas luka sunat tersebut. Karena pada proses penyembuhannya, luka dapat meninggalkan bekas hiperpigmentasi sehingga terlihat pada bagian tersebut akan tampak lebih gelap dari bagian kulit disekitarnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar