Sukses

Biaya Laparoskopi

24 Nov 2015, 21:23 WIB
Pria, 35 tahun.

pemeriksaan laraskopi sampai brp dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Laparoskopi adalah operasi yang disebut dengan minimal invasive surgery dimana dilakukan prosedur untuk melihat secara langsung rongga peritoneum (rongga perut), indung telur, rahim, saluran tuba menggunakan alat yang dinamakan laparoskopi. Laparoskopi menggunakan instrumen seperti teleskop miniatur dengan sistim fiber optic dan cahaya untuk menerangi rongga perut. Alat ini berbentuk seperti pipa panjang yang dimasukkan ke dalam perut dengan melakukan sedikit insisi atau potongan di perut (0,5-1,5 cm).

Laparoskopi dilakukan untuk diagnostik maupun terapi. Beberapa kelainan organ abdomen (perut) maupun organ reproduksi wanita dapat diatasi dengan laparoskopi. Keluhan seperti nyeri di perut, sulit hamil, terdapat cairan di dalam perut, kehamilan ektopik (di luar rahim atau di saluran tuba), kista ovari (indung telur), maupun histerektomi (mengangkat rahim) dapat dilakukan dengan laparoskopi.

Namun mohon maaf sebelumnya, kami tidak dapat memberikan perkiraan biaya operasi dikarenakan untuk biaya tindakan medis dapat sangat beragam antara satu rumah sakit dengan rumah sakit lainnya. Untuk itu, kami sarankan agar Anda langsung menanyakan hal tersebut ke rumah sakit yang akan Anda tuju untuk tindakan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar