Sukses

Perut Membuncit

30 Dec 2015, 18:33 WIB
Wanita, 45 tahun.

Dok saya mau tanya kan perut saya membesar seperti buncit itu nggak papah atau bahaya dok dan itu pertanda sakit apa dok dan saya punya riwayat penyakit lambung dan perut saya selalu kembung

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Perut membuncit sebagian besar dipengaruhi oleh pola makan. Pola makan makanan berlemak tanpa olahraga seimbang akan mrnyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Pada pria, penumpukan lemak umumnya akan berada di daerah perut, sedangkan pada wanita penumpukan lemak akan berada di daerah panggul.

Cara untuk menghilangkan kelebihan lemak di daerah perut dengan melakukan olahraga dengan fokus di pengencangan otot di daerah perut. Contoh paling mudah adalah melakukan sit-up setiap hari minimal 50x/hari.

Kemungkinan perut buncit disebabkan oleh penyakit masih mungkin terjadi. Namun umumnya akan diikuti oleh adanya gangguan pada organ pencernaan, seperti mual, diare atau sulit bab, atau perut membesar tidak simetris.

Topiik mengenai hubungan perut buncit dengan kesehatan pernah kami bahas dalam salah satu artikel kami. Untuk informasi lengkapnya dapat Anda lihat Disini.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar