Sukses

IgG TORCH

07 Jul 2015, 12:18 WIB
Wanita, 19 tahun.

test torch hanya Igg-nya aja gmn dok?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah yang Anda maksud pemeriksaan IgG TORCH Anda positif? bagaimana dengan hasil IgM TORCH anda? 

TORCH merupakan suatu kumpulan infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, virus Rubela, Citomegalovirus (CMV), dan Herpes Simpleks Virus (HSV). TORCH yang berada dalam keadaan tidak aktif di dalam tubuh tidak akan menimbulkan keluhan apa-apa pada penderitanya dan tidak akan menular kepada pasangan. Namun, ketika daya tahan tubuh anda menurun, misal saat hamil atau sakit berat, infeksi tersebut dapat menilmbulkan beberapa gejala-gejala tergantung penyebabnya. Saat sedang kambuh dan menimbulkan gejala-gejala tersebut, virus rubela, CMV dan herpes dapat ditularkan kepada pasangan melalui hubungan seksual, air liur, lewat udara, kontak fisik, dll. Sementara infeksi toksoplasma tidak akan ditularkan kepada pasangan anda.

Jika hasil IgM TORCH anda negatif sedangkan hasil IgG TORCH positif, menunjukkan anda telah memiliki kekebalan terhadap infeksi TORCH atau dengan kata lain sebelumnya (dahulu) Anda memiliki riwayat terinfeksi salah satu virus TORCH. Sedangkan bila hasil IgM masih positif, maka menunjukkan saat ini anda sedang terserang penyakit TORCH, dan harus diterapi hingga sembuh sebelum anda hamil kembali.Infeksi TORCH pada kehamilan trimester pertama dapat menyebabkan kelainan kongenital pada janin. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar