Sukses

Keluar Darah Haid, Apakah Hamil?

29 Dec 2015, 21:04 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, saya melakukan hubungan intim dengan suami saya 5 hari sebelum datang bulan. Tapi suami saya tidak mengeluarkan sperma didalam rahim, alasannya belum siap mempunyai keturunan. Tidak lama dari itu saya haid, menurut dokter saya hamil tidak?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pertama perlu terlebih dahulu dipastikan apakah darah yang keluar merupakan darah haid  atau darah implantasi. Darah implantasi merupakan perdarahan yang terjadi pada saat bakal janin menempel pada dinding rahim. Jumlahnya sedikit dan dalam waktu yang tidak lama, umumnya satu hari. Sedangkan jika jumlah darah ang keluar banyak, sehingga Anda perlu menggunakan pembalut, terjadi lebih dari dua-tiga hari, dan bertepatan dengan jadwal haid, maka kemungkinan benar yang Anda alami adalah darah menstruasi / haid.

Jika terjadi menstruasi, maka tidak mungkin terjadi kehamilan. Karena tanda awal dari kehamilan adalah terhentinya menstruasi.

Namun jika anda khawatir maka dapat juga dilakukan pemeriksaan kehamilan setelah menstruasi terhenti. Sebaiknya anda juga memeriksakan diri kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan jika mengalami gejala kehamilan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar