Sukses

Solusi Nyeri Lutut

09 Dec 2015, 21:06 WIB
Pria, 41 tahun.

dok,istri saya umurnya 37th berat 44kg beru baru ini lutut dan sendi kakinya nyeri.sudah chek asam urat normal.makanan atau minuman apa yang boleh dan tidak boleh di makan ? dan obat apa yang bagus dan aman untuk istri saya?...terimakasih atas bantiannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri pada daerah lutut dapat berasal dari lutut itu sendiri atau dari tempat lain (seperti pinggang, pergelangan kaki atau punggung bagian bawah) karena adanya persarafan yang saling berhubungan. Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri.

Salah satu penyebab nyeri lutut yang umum adalah peradangan pada sendi atau biasa disebut osteoarthritis.

Kami tidak dapat memastikan diagnosis yang diderita oleh istri Anda secara pasti karena dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang yang memadai. Silahkan konsultasikan kondisi istri Anda ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Dokter Spesialis Bedah Orthopaedi agar dapat dilakukan pemeriksaan secara lanjut. Untuk mengatasi nyeri sementara, istri Anda dapat mengkonsumsi obat-obat anti nyeri yang dijual secara bebas seperti paracetamol atau Na-diklofenak dan atau salep/gel yang mengandung obat yang sama.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar