Sukses

Anak Diare Setelah Ganti Susu Formula

28 Dec 2015, 20:31 WIB
Wanita, 30 tahun.

Salam kenal dok, sy mau nanya anak sy usia 13bln br saja ganti susu formula lanjutan merk A jadi merk B,selama seminggu anak sy mengalami diare itu kenapa ya dok? apakah tdk cocok dgn sufor yg baru atau bolehkah dilanjutkan konsumsi sufor br ini dan apa yg harus kami lakukan? terima kasih dokter.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk mengetahui penyebab diare pada anak Anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Untuk itu kami menganjurkan anda segera memeriksakan anak kepada dokter spesialis anak kepercayaan Anda.

Apabila Anda ingin memberikan susu formula, maka pilihlah susu formula yang sesuai usia anak Anda. Jangan terlalu sering berganti-ganti susu fornula karena akan menyebabkan gangguan pencernaan pada anak seperti muntah dan diare dikarenakan pencernaannya yang belum sempurna.

Apabila Anda ingin mengganti susu formula tersebut, cobalah perlahan-lahan dengan dicampur susu yang lama. Di awal contohnya 1 takar susu lama dan 1 takar susu baru. CObalah hal ini selama 4-7 hari. Apabila tidak ada masalah atau anak tidak memiliki keluhan, barulah mulai diganti dengan susu yang baru.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar