Sukses

Kurap Di Mata Kaki

07 Sep 2015, 20:29 WIB
Pria, 21 tahun.

assalamualaikum... dok saya punya masalah di kulitt nii.. udah 1 tahun aku sembuhin tapi gak sembuh sembuhh dok.. sepertinya penyakit kadas/ kurap itu si dok di atas mata kaki.. gimana cara selanjutt nya dokk biar penyakit inihilang.. sebelum nya saya pake salep pi kang shuang warna putihh biru dok.tapi obat nya susah di carii..kaloo ada infoo dok mau beli salep nya ..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Apakah Anda memiliki keluhan gatal? Apakah gatal timbul setelah berkeringat atau hilang timbul begitu saja? Apakah terjadi dibagian kulit lain?

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Apabila memang kondisi yang Anda alami saat ini adalah infeksi jamur, berikut adalah pilihan terapi yang dapat diberikan:

  • Obat topikal anti jamur seperti salisil spiritu 10%, derivat azol (mikonazol, klotrimazol, isokonazol dan ekonazol), sulfir presipitatum dalam bentuk bedak kocok 4-20%, tolsiklat, tolnaftat, dan haloprogin
  • Apabila sulit disembuhkan, biasanya Dokter akan memberikan obat oral anti jamur yang harus dikonsumsi selama 10 hari.

Untuk memastikan apakah Anda menderita infeksi jamur atau tidak, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter. Sebuah diagnosa akan dapat ditegakkan hanya dengan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang secara langsung. Karena keluhan gatal juga dapat dipicu oleh alergi dan berbagai macam kondisi lainnya.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar