Sukses

Koreng Di Seluruh Tubuh

24 Dec 2015, 07:39 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya mau tnya.teman saya kulitnya tiba - tiba muncul sperti koreng diseluruh tubuh tetapi sudah ke 4 dokter di ronsen/cek darah hasilnya normal dokternyapun heran.tidak ada virus/alergi/pnyakit apapun.itu kira-kira knp ya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Secara umum, penyakit kulit dapat terjadi karena banyak hal, oleh alergi, kelaninan pembuluh darah atau karena infeksi (misal: virus, bakteri, jamur, parasit, dll). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.

Jika sebelumnya teman Anda sudah memeriksakan diri kemudian belum ditemukan penyebabnya, maka sebaiknya teman Anda tetap rutin melakukan pemeriksaan agar dapat dievaluasi kondisi penyakitnya. Mungkin saja dibutuhkan pemeriksaan lanjutan jika dengan pemeriksaan sebelumnya belum ditemukan penyebabnya. Memang, terkadang terdapat kasus yang sulit ditemukan penyebabnya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara dokter dengan pasien.

Kami sarankan teman Anda kembali mengunjungi dokter specialis kulit dan kelamin  saat keluhan koreng pada kulit tsb terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Jika penyebabnya belum diketahui juga, bersabarlah, dan berdiskusilah dengan dokter SpKK lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar