Sukses

Benang IUD Lengket Di Rahim?

18 Dec 2015, 12:50 WIB
Wanita, 25 tahun.

Saya mau tanya dok, sewaktu saya akan melepas iud, kata bidan benang iud nya lengket di rahim yg menyebabkan iud tdk bs lepas, dan saya di suruh rontgen, bagaimana solusinya dok, apa penyebab benangnya lengket. U info saya menggunakan iud bru 15 bulan

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun kami tidak bisa memastikan apakah benar benang IUD Anda lengket didalam rahim atau tidak tanpa pemeriksaan secara langsung. Kemungkinannya adalah, benang tidak terlihat keluar dari leher rahim, sehingga terdapat kesulitan dalam pengeluarannya. Benang yang tidak terlihat ini perlu diperiksa lebih lanjut, apakah diakibatkan benang yang masuk kedalam rahim, atau IUD sudah terlepas (expulsi) tanpa anda sadari. Untuk itu diperlukan pemeriksaan penunjang, sperti USG rahim.

Untuk dapat dilakukan pemeriksaan ini, sebaiknya anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan terdekat.  Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar