Sukses

Keluar Lendir Coklat Dari Vagina

18 Dec 2015, 12:26 WIB
Wanita, 25 tahun.

Siang dok..satu bulan yg lalu saya pernah mengalami kuret.lalu haid lagi tgal 14 juni kemaren.bersih dlm 7hari...tapi selama 3 hari ini sama mengalami lendir coklat..terhitung mulai tgl 1 juli....apakah ini wajar...

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Cairan yang keluar dari vagina bisa berupa cairan normal (fisiologik), misalnya pd masa subur, saat terangsang, menjelang haid, dll. Tetapi bisa juga cairan abnormal (patologik), misalnya karena infeksi, benda asing, dll. Cairan vagina normal umumnya tampilannya jernih, encer (spt cairan putih telur mentah), tdk berbau dan tidak menimbulkan keluhan (mis: gatal, panas). Sedangkan cairan abnormal umumnya berwarna (putih susu, kehijauan, kuning, merah-kecoklatan, dll), bisa berbusa, lebih kental-pekat, berbau, menimbulkan keluhan.

Cairan kecoklatan yang keluar dari vagina terutama setelah aktivitas, di tengah siklus haid, tentu tidak normal.  Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk diperiksa penyebabnya dan mungkin memerlukan pengobatan lanjutan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar