Sukses

Labia Mayor Abnormal

03 Jul 2015, 05:30 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, apakah labia mayora yg abnormal bsa mmpengaruhi bsa tidaknya memiliki kturunan?? Trimaksih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Apa yang dimaksud dengan labia mayora abnormal? Apakah Anda sudah pernah memeriksakan diri ke dokter? Apa diagnosa yang diberikan? Apakah bekas trauma? Atau kelainan sejak lahir? Apakah hanya labia mayor yang abnormal, bagaimana dengan organ dalam reproduksi? Sayang sekali informasi yang Anda berikan terbatas sehingga kami kesulitan menentukan diagnosa.

Bisa tidaknya memiliki keturunan ditentukan banyak faktor. Tidak hanya dari wanita dengan sistem reproduksi yang sehat, namun sangat penting juga pria yang memiliki sperma sehat. Rahim merupakan salah satu organ reproduksi wanita. Kondisi sistem reproduksi seorang wanita sehat atau tidak dapat ditentukan berbagai faktor. Bisa dari faktor hormonal dan faktor organik. Kedua faktor tersebut dapat diperiksa melalui pemeriksaan USG, pemeriksaan darah, HSG (histrosalpingografi),dsb. Namun, cara paling umum dan mudah untuk menentukan kesehatan organ reproduksi Anda, dapat dilakukan dengan melihat apakah siklus menstruasi Anda berjalan normal. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, dengan lama keluarnya darah haid berlangsung selama 2-8 hari. Pada umumnya kelainan organ reproduksi maupun kelainan hormonal akan menunjukkan gejala menstruasi yang tidak normal.

Kami sarankan Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Dokter spesialis kebidanan dan kandungan akan melakukan pemeriksaan penunjang untuk menentukan kelainan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar