Sukses

Solusi Mengatasi Komedo

04 Aug 2015, 14:16 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, didaerah wajah saya timbul komedo putih, walaupun tidak terlalu banyak tp ini sangat mengganggung penampilan saya...gimana yaah dok cara menghilangkan secara total komedo putih ini?? Apakah dengan facial??

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Timbulnya komedo di wajah dapat disebabkan selain karena pemakaian produk-produk kosmetik yang tidak sesuai untuk jenis kulit Anda atau dapat pula terjadi karena akhir-akhir ini Anda banyak mengkonsumsi makan makanan yang berlemak atau lupa membersihkan wajah. Cara menghilangkan komedo, dengan rajin membersihkan wajah dan melakukan facial minimal 1 bulan sekali. Mudah-mudahan tips ini dapat mengurangi keluhan Anda.

Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Untuk informasi tambahan, berikut ini kami lampirkan beberapa artikel terkait perihal pertanyaan Anda:

Makanan Pencegah Jerawat & Komedo

6 Alasan Penting Adanya Krim Kulit di Rumah

Bahaya Polusi Terhadap Kulit

Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (MP)

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar