Sukses

Eye Floater

19 Nov 2015, 19:58 WIB
Pria, 19 tahun.

selamat malamDok.Saya mahasiswa usia 19thn Mins 3, ingin bertanya seputar Floater, saya mengidap penyakit ini hampir 1thn dan saya sudah pernah berobat ke spesialis,beliau bilang ini akibat dari radang..kemudian saya diberi resep obat dan habis, tpi tak ada reaksi...kemudian setelah beberapa bulan saya merasa floater itu menjadi lebih banyak tetapi tidak berwarna..transparant yang tadinya hanya satu titik kecil gelap dengan serabutnya yang agak transparan dan skrg kanan juga....hanya saja tak ada titik hitamya hanya serabut trnsprn.....Mohon solusinya DOK..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda, Untuk itu ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai floaters. Bintik atau benang hitam yang berjalan di sekitar mata atau disebut floaters kerap kali terjadi pada penderita miopia (pemakai kacamata minus). Pada mereka yang menggunakan kacamata minus dan mengalami miopia progresif atau kenaikan minus yang pesat, seringkali terjadi perubahan pada  badan vitreus (substansi seperti gel yang mengisi bola mata), yang menyebabkan terjadinya floaters. 

Jika Anda merasakan adanya peningkatan floaters, melihat kilatan-kilatan, atau bahkan merasa lapangan pandang menjadi berkurang sebaiknya hubungi dokter mata terdekat. Adanya floaters belum berarti  terjadi ablasio retina. Namun, adanya floaters dengan kilatan-kilatan ditambah dengan pengurangan lapang pandang meningkatkan adanya kemungkinan terjadi ablasio retina atau terpisahnya lapisan sel kerucut dan sel batang retina dari sel epitel pigmen retina. Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan funduskopi oleh dokter mata. 

Oleh karena itu silakan konsultasikan kembali kondisi dan pengobatan Anda kepada dokter spesialis mata.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar