Sukses

Leher dan Punggung Sakit setelah Perjalanan Jauh

19 Nov 2015, 19:43 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter kenapa setiap saya naik mobil atau berpergian ke luar rumah.....setelah pulang saya sering sakit di leher dan punggung atas?sakit apa kira-kira?bahaya tidak? Ada juga saudara saya yang dulunya waktu usia 10 tahun nyeri punggung atas tapi sekarang dia usia 16 tahun sakit punggung di bagian bawah dekat pinggang....kira-kira kenapa nyeri punggungnya bisa berpidah tempat seperti itu ya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika tidak ada keluhan lain yang menyerta, kami menduga rasa sakit pada leher dan punggung yang anda alami disebabkan oleh kelelahan otot akibat mempertahankan posisi tegak pada saat anda dalam perjalanan dikendaraan, terutama jika dalam waktu yang lama.

Jika demikian, sebenarnya tidak ada terapi khusus. Anda dapat memberikan kompres hangat pada bagian yang sakit, atau melakukan piajatan ringan. Bila nyeri tak tertahankan, dapat juga anda berikan krim pelega otot, atau mengkonsumsi obat yang dapat mengurangi rasa nyeri dan/atau obat pelega otot.

Bila keluhan terus berlangsung dan tidak membaik seiring berjalannya waktu, segera periksakan kedokter untuk dicari kemungkinan penyebab lainnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar