Sukses

BAB berdarah dan Demam

16 Dec 2015, 19:01 WIB
Pria, 23 tahun.

Sudah seminggu ini setiap habis buka puasa saya langsung panas dingin dok Dan prnah jg wktu BAB yg keluar darah Demam sy naik turun dok Sy knpa yaa dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Gejala buang air besar yang berdarah dan ada gejala demam menunjukkan adanya proses peradangan pada usus besar. Radang usus besar atau disebut kolitis adalah peradangan akut atau kronik pada membran mukosa dari usus besar. Radang tersebut dapat menyebabkan luka yang disebut dengan ulkus. Radang usus besar dapat menyebabkan nyeri perut, diare, BAB berdarah, mulas, demam, dan nafsu makan berkurang. 

Radang usus yang berlanjut ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut yaitu dengan dilihat secara langsung dengan menggunakan teropong atau kamera kecil yang dimasukkan ke dalam anus. Tindakan ini disebut kolonoskopi. Dengan tindakan tersebut juga dapat diambil contoh jaringan usus besar untuk diperiksa di bawah mikroskop untuk memastikan penyebab radang yang berkelanjutan. Saran saya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit  dalam apabila gejala terus berlanjut. Sementara menunggu tindakan tersebut, dokter dapat memberikan antibiotika.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar