Sukses

Benjolan Di Belakang Kepala

18 Nov 2015, 21:20 WIB
Pria, 24 tahun.

Kmrn mlm tiba2 kepala blakang benjol agak besar (se telur puyuh),, Warna kulit kpala normal, tdk ada luka, penglihatan normal.. Hanya agak sedikit nyeri jika ditekan dan agak pusing (mgkn krn lg flu batuk jg).. Dan pagi ini tb2 kempis sendiri.. Kira2 apa & knp ya? Klo terbentur, harusnya nyeri bgt krn benjolnya lmyn besar .. Berbahayakah? Haruskah ttp cek ke dokter? Trims..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada di belakang kepala. Saat ini kami menduga benjolan tersebut merupakan pembesaran kelenjar getah bening (Sering disebabkan oleh karena adanya infeksi) karena anda juga sebelumnya mengalami keluhan batuk pilek.

Bila benar disebabkan oleh KGB yang membesar, maka terapi ditujukan untuk mengatasi infeksi penyebabnya, yaitu batuk pilek Anda. Jika batuk pilek sudah teratasi, maka umumnya KGB yang membesar akan kembali mengecil dengan sendirinya.

Namun bila benjolan semakin membesar, disertai perubahan warn akulit atau keluhan lainnya, maka Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter specialis bedah , dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar