Sukses

Benjolan Di Belakang Leher

01 Jul 2015, 09:06 WIB
Pria, 14 tahun.

Benjolan di belakang leher yang tidak sakit saat disentuh

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Sulit bagi kami untuk mengetahui benjolan yang Anda maksud. Benjolan di leher paling sering disebabkan oleh kelenjar getah bening yang membesar. Kelenjar getah bening membesar biasanya karena infeksi, dapat infeksi bakteri, virus, maupun infeksi tuberkulosis kelenjar. Kelenjar getah bening leher juga dapat membesar bila ada infeksi atau luka di daerah sekitarnya.

Untuk mengetahui dengan jelas apakah benjolan tersebut, diperlukan pemeriksaan secara langsung dengan melihat dan meraba benjolannya. Perlu diketahui ukurannya, konsistensinya, warnanya, isinya, daerah sekitarnya, dan informasi lainnya seperti apakah ukurannya semakin membesar, adakah obat-obatan yang pernah digunakan dan bagaimana hasilnya. Selain itu, dengan pemeriksaan fisik pun biasanya belum pasti, masih diperlukan pemeriksaan biopsi (mengambil benjolan tersebut dan diperiksa dibawah mikroskop) untuk mengetahui apa benjolan tersebut dan apakah berbahaya. 

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk diperiksa secara langsung agar jelas diagnosis dari benjolan tersebut. Anda dapat mendiskusikan dengan dokter mengenai benjolan Anda. Setelah pemeriksaan, dokter dapat menentukan tindakan yang paling tepat untuk dilakukan terhadap benjolan yang Anda keluhkan. Semoga keluhan Anda dapat segera ditangani.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar