Sukses

Nyeri Punggung

28 Jun 2015, 23:56 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok sebenernya saya jg gatau, ini jenis penyakit dalam atau bukan. Tapi kurang lebih 2 bulan ini saya suka merasakaan sakit di daerah punggung sampai ke tangan kiri, tidak bisa digerakkan nyeri sekali, dibagian kanan jg kadamh seperti itu. Sakitnya kambuh2an, kadang karena salah gerakan kadamg jg tiba2. Tapi nyeri sekali, bukan kseperti salah urat seperti pada umumnya. Kira2 karena apa ya dok? Trimakasih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya kami ingin bertanya berapa lama sakit yang Anda rasakan? Apakah sakit berhubungan dengan perubahan posisi tubuh? Kapankah nyeri menghilang?

Nyeri daerah pundak, punggung kiri yang menjalar sampai ke tangan kiri yang Anda alami bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau bisa pula karena masalah psikologis.

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

Nyeri karena saluran pencernaan di daerah dada biasa berhubungan dengan organ lambung (maag) atau esofagus (kerongkongan). Bisa juga menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut, dan nyeri ulu hati. Nyeri ini dapat berkurang dengan pemberiaan obat lambung atau maag.

Biasa keluhan nyeri dada pada usia muda disebabkan oleh masalah otot dan tulang dada atau masalah saluran pencernaan. Namun, kami tetap menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter bila keluhan muncul kembali, untuk pemeriksaan lengkap.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar