Sukses

Cara Memutihkan Daerah Selangkangan

23 Sep 2015, 14:42 WIB
Wanita, 37 tahun.

Kenapa daerah selangkangan selalu gatal jika kita sudah selessi menstruasi dan karna sering di garuk selangkangan menjadi hitam, bagaimana cara memutihkan kembali area selangkangan.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Cara Memutihkan Daerah SelangkanganKami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Warna kulit pada selangkangan semua orang memang terlihat lebih gelap jika dibandingkan dengan warna kulit di daerah lainnya.

Hal ini disebabkan karena jumlah pigmen melanin di daerah tersebut lebih banyak dari daerah kulit lainnya.

Di samping itu terdapat faktor-faktor lain yang membuat kulit di daerah selangkangan menjadi lebih hitam, antara lain adalah obesitas, gesekan terus-menerus, iritasi, infeksi jamur, atau pun alergi di daerah tersebut.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

Cara Memutihkan Daerah Selangkangan

Sebelum mencerahkan kulit dengan menggunakan berbagai krim pemutih, penting bagi anda untuk mengatasi faktor-faktor lain yang menggelapkan warna kulit anda di daerah selangkangan, seperti obesitas, infeksi jamur, alergi, iritasi, gesekan akibat celana yang terlalu ketat, dan lain sebagainya.

Jika hal-hal tersebut tidak diatasi, maka pemberian berbagai krim tidak akan berpengaruh banyak terhadap kulit anda.

Untuk mencerahkan warna kulit, anda dapat menggunakan krim atau lotion yang mengandung albatin karena zat tersebut dapat memutihkan kulit Anda , dan juga mengandung vit E untuk menjaga elastisitas tubuh .

Namun, untuk penanganan yang optimal, kami anjurkan Anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit kelamin terlebih dahulu.

Terlebih lagi karena Anda juga merasakan gatal pada area tersebut, maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab gatal tersebut.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar