Sukses

Perawatan Wajah untuk Jenis Kulit Kering

11 Nov 2015, 17:24 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau tanya dok saya mau tanya, saya memiliki masalah kulit mengalami kekeringan dan penuaan dini, jadi untuk masalah kulit kering saya bingung dok, saya liat di internet jangan terlalu menggunakan banyak scrub untuk mencuci wajah, namun yang terjadi ketika tidak menggunakan sabun scrub wajah saya malah jerawatan, tapi kalau make kulit sangat kering, dan di tempat dengan pencahayaan yang terang saya akan terlihat penuaan dini, treatment pria dengan wanita tentu berbeda bagaimana solusinya yang cocok ya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk mendapatkan kulit bersih halus, maka dimulai dengan bagaimana Anda mencuci muka Anda.

Izinkan kami berbagi cara merawat kulit yang sederhana tergantung pada berbagai tipe kulit. Berikut beberapa tips dalam perihal usaha merawat kulit kian optimal yang telah melalui pertimbangan medis:

  1. Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
    Penting adanya faktor kebersihan dalam melakukan perawatan wajah. Bakteri bisa datang dari mana saja, temasuk diantaranya tangan kita sendiri.
  2. Senantiasa lakukan pembersihan kulit pada pagi dan malam hari 
    Kulit yang telah seharian ikut beraktivitas tanpa kita sadari terpapar oleh bakteri ataupun kuman, oleh karena itu penting untuk melakukan pembersihan kulit wajah pada malam hari. Pun, pembersihan di pagi hari adalah guna membersihkan kulit dari lemak yang dikeluarkan oleh tubuh selama tidur malam hari.
  3. Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Lakukan dengan cairan penyegar guna memberikan efek relaksasi pada kulit setelah lelah beraktifitas.

Untuk kulit kering:

  1. Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
  2. Mulailah menggunakan produk perawatan anti-aging, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)
  3. Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar