Sukses

Jarak kehamilan jauh
14 Sep 2015, 10:22 WIB
Wanita, 40 tahun.

Dokter sya mau tnya; sya ingin hml lg ank sya 1 skra umurnya 19 thn, ap msh bs sya hml lg Dok? Knpa stelah mlkukan hub intim selang brapa jam ada lendir sprti sprma kluar dr mis v aya Dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Jarak antara kehamilan yang baik adalah antara 9-24 bulan setelah persalinan terakhir. Dalam kasus Anda, tidak hanya jarak kehamilan yang jauh dengan anak pertama, namun juga mengenai usia. Usia ibu hamil yang kurang dari 20 tahun atau lebih dari 35 tahun termasuk dalam kategori ibu hamil dengan kehamilan risiko tinggi.

Bagaimanapun, permasalahan ini bukannya tidak dapat dihindari. Dengan perawatan yang baik, sekitar 90-95% ibu dengan kehamilan risiko tinggi dapat melahirkan dengan selamat dan memperoleh bayi yang sehat. Di sinilah letak pentingnya melakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur dan melakukan konsultasi Antenatal Care rutin ke dokter. Apabila ditemukan sedini mungkin, kondisi-kondisi di atas dapat segera diperbaiki agar tidak terjadi perburukan.

Jika anda memang berencana akan mempunyai anak lagi, maka kami anjurkan selama kehamilan haruslah dalam pengawasan dan pantauan dokter kandungan secara ketat. Diskusikanlah kembali mengenai rencana ini kepada dokter kandungan Anda, agar dapat dilakukan persiapan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar