Sukses

Darah Haid Sedikit

10 Sep 2015, 22:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, saya ingin bertanya.. Saya melakukan hub.seks pada tgl 16 Juni kemarin tetapi cairan sperma tdk dikeluarkan didlm vagina lalu pada tanggal 22 Juni saya haid tetapi haidnya tidak seperti biasanya hanya berlangsung hingga tgl 23 dan jumlahnya sedikit bahkan hari ini sudah bersih. Apakah yg saya alami darah haid atau spotting? tetapi memang tgl 22 Juni ini tanggal saya haid bulan ini sesuai siklus 34 hari dr bulan kemarin yg jatuh tgl 19 Mei.. Tolong dibantu dok, trimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jumlah menstruasi yang sedikit dapat dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Apakah Anda dapat keadaan tersebut? Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang.

Sebenarnya lama haid 3-5 hari tidak masalah untuk kesuburan walaupun jumlah darah yang keluar adalah sedikit. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi dan pengetahuan Anda :

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar