Sukses

Alat Untuk Menyembuhkan Mata Minus

10 Sep 2015, 21:53 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selain operasi lasik apakah bisa menyembuhkan mata minus dengan alat terapi Ibrite Jaco. Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Mohon maaf demi menjaga kode etik kedokteran dan menghindarkan bias promosi maka kami tidak dapat membahas mengenai produk iklan yang Anda tanyakan.

Berdasarkan ilmu kedokteran hingga saat ini cara yang dapat digunakan untuk mengurangi/ menyembuhkan minus dengan tindakan medis adalah dengan melakukan pembedahan pada kornea mata. Salah satu metode yang saat ini dikenal adalah Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK). 

Koreksi mata minus adalah dengan menggunakan kaca mata atau lensa kontak. Untuk miopia dapat dikoreksi dengan memakai lensa minus/negatif ukuran teringan yang sesuai untuk mengurangi kekuatan daya pembiasan di dalam mata.

Untuk mencegah penambahan minus dan menjaga ketamanan penglihatan, sebaiknya pasien juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, E, Omega-3, Zinc & Selenium. Berikut artikel yang terkait dengan hal tersebut "6 Makanan Untuk Mata Sehat" dan "Asupan Untuk Mata Sehat"

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar