Sukses

Bintik-bintik Kecil Berwarna Merah Pada Wajah

30 Sep 2015, 12:52 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat sore dok, sudah tiga hari ini diwajah saya ada bintik2 kecil berwarna merah dan semakin hari semakin menyebar diwajah dan rasanya gatal. Saya kira itu alergi karna saya mengkonsumsi krupuk yg digoreng dari minyak sisa membuat abon tp setelah saya tidak mengkonsumsi mkanan dari sisa minyak tsb ternyata sama saja. Sudah 4 hari ini saya tidak mengkonsumsi sesuatu yang aneh dari biasanya. Tapi 4 hr belakangan saya flu dan saya mengkonsumsi obat flucadex yg dibeli dr apotik, kalau makanan beberapa hr ini saya sering makan abon ayam yg dibuat sendiri tp sebelumnya saya tidak pernak alergi. Pertama kali trkena alergi dulu waktu kecil alergi telur ayam tapi setelah dewasa saya sudah tidak lagi. Saat saya SMA saya juga pernah alergi cuaca karna terlalu ekstrim, jika siang panas sekali dan malamnya sangat dingintapi gatal2 alergi waktu ituhampir disemua badan. Saat ini karna saya tinggal di lereng merapi cuaca jika malam- pagi sangat dingin, sedangkan pagi-siang saya kejogja kuliah dan disana cuacanya hampir disetiap saat panas, apakah berpengaruh? Atau karna sebab lainy?an

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayang sekali kami tidak dapat mengetahui penyebab bintik merah di wajah Anda. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk melihat wujud kelainan kulit.

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi.

Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Maka dari itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar