Sukses

Mengatasi Kulit Kusam

29 Jun 2015, 16:36 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok mav sya mw nanya ko kulit wajah sya ngk kenyal trus kusam ngk kya kulit anak2 yg msih muda kya tmn2 saya n' kantung mta saya kendor bgt trus hitam jga jdi kliatan tua bgt pdhal umur sya bru 18 thun kmudian bekas jerawat'a susah hilang jdi wajah sya bnyk mslh'a n' bkin ngk prcya dri kl kluar rmh, tlong solusi'a ya dok ap yg hrus sya lakukan mksih dok :)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kondisi kulit Anda yang kusam memang bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari setiap hari, apakah Anda memakai tabir surya saat berpergian keluar rumah?

Kulit kusam dan bernoda kemungkinan juga disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya.  

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 2-3x/hari. Gunakan sabun dengan pH netral dan yang menghasilkan busa sedikit. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau sensitif, sabun bayi dapat digunakan.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah. 
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Jika keluhan yang Anda rasakan semakin menganggu , kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan terapi yang optimal. Kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (29 June 2015)

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar