Sukses

Posisi Rahim Hiperantefleksi

15 Sep 2015, 20:01 WIB
Wanita, 28 tahun.

dokter saya mau tanya,saya sudah melakukan HSG dan hasilnya tuba kanan dan kiri saya patent. Tetapi ada hasil yang saya kurang faham dok, di hasil tertulis posisi uterus/rahim Hiperantreflaksi ( kalo gak salah tulisanya ). Itu bagaimana ya dok? apakah hasil tersebut berbahaya atau tidak? lalu mempengaruhi promil saya apa tidak?langkah apa yang harus saya lakukan agar promil saya berjalan dengan lancar. mohon penjelasanya dok? terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Uterus atau rahim hiperanteflexi adalah salah satu variasi bentuk rahim dimana posisi rahim yang terlalu maju ke depan.Tidak banyak wanita yang memiliki rahim hiperanteflexi.

Gangguan kesuburan pada kasus ini hanya karena pada saat berhubungan mulut rahim tidak terpapar oleh sel sperma. Terapi umumnya jarang dilakukan, apabila memang sulit terjadi kehamilan maka dapat di[ikirkan cara lain untuk memiliki anak seperti IVF ataupun bayi tabung. Berkonsultasilah dengan dokter kandungan Anda mengenai penanganan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar