Sukses

Harga Gigi Palsu

19 Jun 2015, 10:46 WIB
Pria, 28 tahun.

berapa harga gigi palsu ?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah  menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kehilangan gigi yang menjadi ompong akan menyebabkan gangguan seperti kesulitan dalam pengunyahan, gangguan fungsi bicara dan nilai esetetik yang berkurang. Hal tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan gigi palsu/tiruan, selain memperbaiki fungsi pengunyahan dan bicara tentu saja dapat membuat kembali tersenyum dan tertawa tanpa harus merasa malu seperti pada saat ompong terutama pada gigi depan. Gigi tiruan terdiri dari gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat. Dalam menentukan tipe mana yang tepat bagi seorang pasien terdapat beberapa pertimbangan seperti gigi mana yang akan digantikan apakah gigi depan atau gigi belakang, berapa jumlah gigi yang digantikan, jaringan sekitar gigi dan biaya.

Bila dilihat dari segi estetik dan kenyamanan gigi tiruan cekat lebih unggul jika dibandingkan dengan gigi tiruan lepasan, namun biayanya biasanya lebih mahal. Bila Anda ingin menggunakan gigi tiruan maka sebaiknya konsultasikan secara langsung dengan dokter gigi atau dokter gigi spesialis prostodontia di klinik atau rumah sakit. 

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk pemasangan gigi palsu tidak dapat Kami pastikan, karena dalam hal ini belum dapat dipastikan jenis atau tipe gigi tiruan apa yang Anda perlukan.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Gigi Palsu Solusi Gigi Ompong (6 Maret 2014)
7 Tips Merawat Gigi Palsu (6 Maret 2014)Macam Gigi Tiruan (27 September 2010)
Pentingkah Mengganti Gigi? (27 September 2010)
Macam Gigi Tiruan (5 Juli 2010)
Implan di Bidang Kedokteran Gigi (5 Juli 2010)

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar