Sukses

Bayi Terlilit Tali Pusat

18 Jun 2015, 10:38 WIB
Pria, 0 tahun.

selamat pagi klikdokter.com saya mau tanya,saat ini istriku sedang hamil 32 minggu,pas di USG dokter bilang jalannya ketutup sama tali pusar.kejadian itu sama pas kehamilan anak sy yg pertama 2,5th silam dan alhasil meninggal waktu keluar dgn jalan operasi.pertanyaan saya,mungkinkah kejadian dulu tidak terulang?saya pengin punya anak dok.saat ini saya dan istriku trauma dok.makasih klikdokter.com

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam kami untuk istri Anda tercinta.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kondisi lilitan tali pusat merupakan kondisi yang sulit, berbeda dengan posisi bayi yang belum memutar (kepala di atas). Pada kondisi bayi belum memutar (kepala masih di atas) pada minggu-minggu terakhir menjelang kelahiran, masih dapat diusahakan untuk melakukan versi atau dengan Ibu banyak melakukan posisi menungging. Namun pada kondisi lilitan, keadaan menjadi sulit karena hal ini tidak dapat dimanipulasi dan bergantung pada panjangnya tali pusat. Tindakan-tindakan yang kurang hati-hati malah dapat memperparah lilitan tali pusat yang terjadi.

Kami sarankan untuk tetap melakukan kontrol terutama menjelang kelahiran. Dengan pemeriksaan USG dapat diketahui apakah kondisi lilitan tali pusat telah berubah atau masih terjadi. Dokter kebidanan dan kandungan istri Andalah yang paling mengerti kondisi istri Anda pada saat ini. Untuk itu, diskusikan kembali mengenai keinginan Anda dan istri serta pilihan-pilihan yang dapat diambil beserta dengan keuntungan dan kerugiannya. Semoga istri Anda dan janin di dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat dan dimudahkan selama proses melahirkan nanti. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar