Sukses

Lemas Pasca Digigit Anjing

23 Sep 2015, 23:21 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok,sy mau tny.. 2 hari yg lalu,suami sy digigit anjing..di punggung ada bekas gigitan dan di kaki. Ada berdarah tp tdk bnyk.Hari itu juga dibawa ke RS,dibersihkan luka.Bsknya divaksin rabies.Tidak demam atau pusing. Tapi agak lemas. Ada obat yg dikasih dokter rs yakni pyricef 500mg dan mefinter 500mg. Apakah obat ini membuat rasa kantuk dan lemas?ataukah dari vaksin nya yg membuat lemas? Atau terinfeksi rabies? Mohon infonyaa

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sayang sekali kami tidak dapat memastikan penyebab keluhan Lemas yang dialami suami Anda tanpa dilakukannya pemeriksaan secara langsung.

Namun, penyebab lemas karena obat yang dikonsumsi dapat disingkirkan. Pasalnya obat yang diberikan berupa antibiotik dan anti-nyeri yang tidak ada efek kantuk-nya. Demikian juga dengan pemberian vaksin.

Mengenai kecurigaan terkena rabies masih dapat dipikirkan. Namun umumnya setelah tergigit anjing (yang positif mengidap rabies), terdapat masa inkubasi dua hingga dua belas minggu, dan paling cepat 4 hari. Setelah melewati masa inkubasi, barulah timbul gejala rabies. Gejala awal tersebut dapat meliputi; Tubuh yang terasa sangat lelah, Tubuh yang terasa dingin, Nyeri tenggorokkan, Demam tinggi, gelisah, iritable, muntah, sakit kepala, Hilang nafsu makan, Kesulitan untuk tidur, Rasa sakit dan kesemutan pada area yang terinfeksi.

Apabila suami Anda mengalami yang demikian, maka carilah pertolongan medis segera karena dapat mengarah kepada kondisi yang berbahaya apabila tidak segera ditangani.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar