Sukses

Sariawan Pada Serviks

22 Sep 2015, 22:51 WIB
Wanita, 28 tahun.

saya ke dokter obgyn untuk kontrol IUD dalam keadaan sedang haid dan menanyakan mengenai nyeri saat haid yang saya alami sejak menggunakan IUD. pemeriksaan menggunakan kolskopi dan letak dari IUD baik2 saja namun kata dokter ada sariawan pada serviks, dokter memberikan obat berupa antibiotik, obat lambung dan astaplus, Dokter juga merekomendasikan untuk fisioterapi cuci vagina. selama 10 hari berturut setelah haid. Yang ingin saya tanyakan apakah penyebab dari sariawan pada serviks? Apakah ada hubungannya dengan pemasangan IUD? Berapa lamakah pengobatannya sehingga saya harus kontrol kembali ke dokter dan apabila sudah sembuh bagaimana pencegahannya? Apakah astaplus yang diberikan oleh dokter? Apakah fisioterapi cuci vagina itu serta manfaatnya untuk apa?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya 'Sariawan" Pada serviks atau leher rahim menunjukkan adanya infeksi yang terjadi pada area tersebut. Infeksi sendiri dapat dikarenakan virus, bakteri, dan jamur. Untuk mengetahui penyebab infeksi tersebut, maka perlu dilakukan pengamatan terhadap karakteristik luka dan serangkaian pemeriksaan medis lainnya. Akan lebih tepat jika anda berdiskusi langsung dengan dokter yang telah memeriksa Anda sbelumnya.

Apabila penyebab infeksi telah diketahui, maka lama terapi dan jenis pengobatan yang tepat dapat ditentukan kemudian.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar