Sukses

Nyeri Leher Bila Terlalu Lama Di Depan Komputer

21 Sep 2015, 10:38 WIB
Pria, 30 tahun.

dokter saya sering nyeri di bagian leher sebelah kiri,sampai ngilu pada gigi, apalagi kalau lama di depan komputer dan kurang tidur. dan ini saya rasakan kurang lebih 5 tahun. apa sulusinya dokter?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Melihat komputer terus menerus benar dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, panas, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala, gangguan ini dikenal dengan Computer Vision Syndrome. Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat.

Beberapa gejala yang dapat muncul adalah:

  • Penglihatan kabur

  • Penglihatan ganda

  • Mata kering dan mata merah

  • Iritasi mata

  • Sakit kepala

  • Sakit leher, bahu dan punggung

Gejala-gejala ini sebaiknya diperiksakan ke dokter. Jika tidak terdapat masalah khusus yang mendasarinya dan memang hanya karena kelelahan dalam menggunakan layar komputer, maka Anda dapat melakukan tindakan-tindakan penyesuaian dan pencegahan sehingga gejala-gejala ini tidak mengganggu performa kerja Anda.

Kami sertakan artikel terkait berikut ini;

 

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar