Sukses

Displasia Pada Payudara

30 Sep 2015, 12:15 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat siang. Saya ingin menanyakan tentang displasia pada payudara. Sejak taun 2012 ada benjolan di payudara kanan saya. Saya sudah usg dan menurut keterangan dokter, benjolan tsb displasia. Benjolan tsb saat ini tidak membesar & kulit payudar saya juga terlihat normal.Mohon dijelaskan lebih detil apa itu displasia? Apakah berbahaya & beresiko menjadi kanker? Dan adakah pengaruh terhadap proses menyusui kelak?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyakit Displasia pada payudara atau  dikenal juga sebagai mammary dysplasia adalah benjolan payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita.

Mammary adalah kelenjar payudara, displasia adalah kelainan dari pembelahan sel dan sinistra berarti sisi sebalah kiri. Intinya adalah, bahwa Anda mengalami gangguan pembelahan sel pada payudara sisi sebelah kiri. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana mengobati kelainan sel yang Anda alami, Anda harus lebih dahulu mengetahui kelainan displasia seperti apa yang Anda alami secara patologi anatominya. 

Pembelahan sel ada yang bersifat ganas dan ada yang bersifat jinak, untuk mengetahui dengan pasti ganas atau tidaknya kelainan sel yang Anda derita harus dilakukan biopsi dan dilakukan pemeriksaan PA (patologi anatomi). Displasia sel biasanya ditandai dengan adanya benjolan pada payudara dan mudah mudahan kelainan yang Anda alami tidaklah ganas.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga membantu.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar