Sukses

Kulit Telapak kaki Terasa Sakit

28 Apr 2016, 13:56 WIB
Pria, 15 tahun.

Dok, saya habis main futsal, tidak pakai sepatu, saya main dilapangan kulit telapak kaki saya tergesek aspal terasa panas, saya lihat telapak kaki saya kayak kulit mati gitu dok kayak saya biarkan lama lama jadi berdarah didalam dok, tidak keluar darahnya saya biarkan darahnya hilang jadi berwarna putih tidak keluar didalam kulit, sering nyut nyut dan nyeri dok, kalau menapak sakit, jadi bagaimana ya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kelainan kulit sebenarnya akan lebih baik jika dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Namun, kami menduga yang anda alami adalah kalus. Kalus terjadi akibat pajanan tekanan atau gesekan yang berkepanjangan pada kulit dan menimbulkan rasa nyeri.

Kalus dapat menimbulkan keluhan nyeri, sering digambarkan seperti rasa terbakar, terutama ketika daerah yang terkena adalah daerah tumpuan berat dan/atau daerah kaki yang bersentuhan dengan sepatu, Keluhan nyeri ini diduga akibat dari robekan kecil pada kulit yang menebal dan kaku.

Penanganannya tergantung derajat beratnya kalus. Jika ringan, dapat menghilang sendiri disertai pengelupasan kulit yang menebal. Jika berat dan mengeras maka dapat diberikan krim keratolitik. Untuk mendapatkan pengobatan ini anda perlu memeriksakan diri langsung kepada dokter terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar