Sukses

Gumpalan Besar Saat Haid

20 Sep 2015, 08:16 WIB
Wanita, 23 tahun.

menikah dari 3 nov 2013. dari pertama nikah saya langsung pake PIL KB sampai Desember 2014. stelah itu haid saya g lancar jdi telat 1 bln g haid,harusnya maret akhir saya haid tapi ini nggak saya baru haid tgl 7 Juni kmrin. saya sdh periksa k dokter d usg katanya rahim saya baik2 saja. tapi kmrin waktu haid pertama ada darah ngegumpal kluar tapi ukurannya beda sama gumpalan biasa ini lebih bessar ukurannya dan ada kayak lemaknya putih. kemudian sayapun jadi sering sakit di bagian perut. itu kenapa ya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah gumpalan saat haid. 

Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Darah haid yang bergumpal normal terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpakan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Darah implantasi hanya berlangsung satu hari saja. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pola Makan Terhadap Siklus Haid

7 Penyebab Haid Tidak Teratur

Kegiatan Positif dan Menyehatkan Saat Haid

Wisata Kuliner Saat Haid

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar