Sukses

Pusar Keluar Cairan

20 Sep 2015, 08:01 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dokter yang Terhormat, saya ingin tanya "Pusar keluar cairan" Beberapa bulan lau tepatnya Februari pertengahan/minggu ke 3, puser saya keluar cairan, selama seminggu keluar cairan yang agak bau, dan selalu berubah"kadang cairan kuning kadang coklat dan itu berbau dan buat saya tidak nyaman. di minggu ke 4 disertai sakit bagian dalam perut. saya dari keluarga tidak mampum sehingga saya mnggunakan BPJS untuk berobat. saya berobat ke puskesmas poli umum di minggu awal maret, dikasih 1 antibiotik dan asam mefenamat dan salep, 2 kali kunjungan tidak ada perubahan, akhirnya saya ditujuk ke RS untuk diobserved lebih lanjut ke bagian penyakit dalam. dengan kondisi makin parah (perut makin sakitm sampai mau bergerak pun sakit, dan cairan keluar seperti (maaf pup yang encer bahkan darah) minggu pertama dikasih antibiotik dan salep dancairan Nacl, dan disuruh cek darah, minggu ke 2 kunjungan ke 2 ternyata saya terkena infeksi pusar (HB dan Leukositnya sangat tinggi, dan LED nya sangat rendah), lalu dikasih antibiotik dan nacl lagi, lalu disuruh USG abdomen. antibiotik yang ke2 (cefixime untuk 2minggu) dan 1 antibiotik lagi sya lupa. Cefixime sangat cocok untuk saya, setelah 2 minggu (akhir maret) perut saya sudah tidak sakit dan pusar sudah tidak keluar cairan hasil USG abdomen pun semua normal (ginjal, dan organ dlam perut lainnya norman) di pusar pun bagian dalam tidak ada apa". minggu 1 april setelah obat abis sya kunjungan ke 3 ke RS, dan dinyatakan sembuh dari Infeksi pusar. dan saat ini, juni minggu ke 2, saya mengalami lagi, pusar keluar cairan, sudah 4 hari. akan tetapi tidak banyak yang keluar dan tidak sakit di bagian perutnya. Saya ingin berobat tapi belum ada waktu yang tepat. Pertanyaan saya, 1. apakah saya, terkena infeksi pusar lagi ? 2. bagaimana mengehntikan cairan yang keluar dari pusar sebagai pertolongan pertama nya, sebelum ke Puskesma/RS ? 3. Apa bisa saya beli sendiri Cefixime antibotik nya tanpa resep dokter (karena cefixime, sara rasa cocok untuk tubuh saya) 4. Apakah berbahaya apabila pusar selalu keluar cairan Terima kasih apabila dokter bersedia menjawab dan menjelaskan apa yang saya tanyakan. walaupun saya tau, untuk penjelasan lebih detail saya harus ke RS dan bertanya langsung ke dokter, Tapi setidaknya saya punya gambaran dan info sebelum ke dokter langsung Sebelumnya mohon maaf bila pertanyaan saya panjang, Dan Terimakasih Salam

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apabila tanda dan gejala yang Anda alami menyerupai kondisi yang sebelumnya, maka memang kemungkinan yang Anda alami adalah kekambuhan dari penyakit infeksi pusar yang sebelumnya Anda alami.

Kekambuhan dapat terjadi apabila kondisi kekebalan tubuh sedang turun, atau bekas luka tidak terjaga dengan baik (lembab, terdapat luka terbuka, tidak bersih, dll).

Saat ini, pertolongan terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan tidak menunda pengobatan. Segeralah memeriksakan diri kembali kepada dokter yang sebelumnya menangani anda agar dapat dilakukan evaluasi lanjutan terhadap penyakit Anda.

Kami tidak menganjurkan anda untk membeli obat atau mencoba mengobati diri sendiri dengan membeli obat tanpa resep dokter. Pasalnya semua pengobatan antibiotik harus dalam pengwasan dokter. Hal ini juga ditujukan agar anda mendapatkan penanganan yang optimal.

Berikut ini kami lampirkan artikel yang dapat menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar