Sukses

Libido Meningkat Saat Capek

28 Apr 2016, 10:27 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok mau tanya kenapa hasrat sex saya meningkat ketika capek ya dok terus setelah itu saya melampiaskannya dengan menonton video porno dok ketika itupun saya onami dok? Dan terkadang saya tidak nafsu melihat cewek seksi dok tapi dulu saya sangat nafsu dok gimana cara mengatasinya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sejalan dengan proses pendewasaan tubuh manusia, tumbuh fisik dan kembang jiwa seseorang selalu berjalan beriringan. Termasuk dalam perkembangan seksual. Di zaman sekarang, proses perkembangan seksual juga dapat dipengaruhi dari lingkungan sekitar.

Pola pembelajaran yang terserap dari lingkungan sekitar mengenai pengetahuan seks membuat perkembangan seksual seseorang juga menjadi terpengaruh. Bagaimana dengan Anda? Adakah Anda memiliki kebiasaan-kebiasaan seperti menonton atau membaca bahan-bahan dengan tema merangsang? Faktor apa yang Anda serap dari apa yang Anda lihat dan pelajari dari lingkungan sekitar membuat organ seks dan hormon terkait menjadi lebih cepat terangsang.
Setiap orang memiliki karakter libido (rangsangan seksual) yang berbeda-beda. Ada yang cenderung tinggi, ada yang rendah. Kunci permasalahan libido adalah faktor pencetus terbitnya hasrat seksual. Bagaimana kita menyikapi faktor-faktor pencetus terbitnya libido ini yang penting.

Kenali serba-serbi yang berpotensi menerbitkan libido Anda. Dan sebisa mungkin sikapi dengan pemahaman dewasa agar tidak terbentur dengan norma serta etika moral susila yang berlaku di masyarakat.

Fase pertumbuhan dan perkembangan tubuh Anda sudah menuntut adanya kebutuhan biologis seks. Untuk menyikapinya, ada beberap hal yang dapat Anda lakukan:

  1. Anda dapat berpuasa, untuk tujuan berlatih mengendalikan hawa nafsu.
  2. Jangan terlalu sering membiarkan diri dalam kesendirian sehingga melayangkan pikiran pada imajinasi fantasi seks.
  3. Mulailah perbanyak kegiatan yang berinteraksi dengan sosial. Atau menambah aktivitas olahraga.
  4. Lakukanlah hobi-hobi Anda sehingga waktu dan konsentrasi Anda terfokus pada hal lain.
  5. Hindari mengkonsumsi bacaan atau tontonan yang dapat merangsang pikiran maupun hasrat seksual Anda.
  6. Apapun yang Anda coba lakukan, bertujuanlah untuk mengurangi kegiatan berkhayal. Perbanyak aktivitas yang berguna dan yang membangun.

Sedangkan onani/masturbasi bukanlah solusi yang tepat dalam melampiaskan hasrat seksual anda. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel: Bermasturbasi Pada Pria.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar