Sukses

Kaki Anak pegal Di malam Hari

27 Apr 2016, 21:17 WIB
Wanita, 29 tahun.

Selamat pagi dokter. Saya mau bertanya mengenai anak saya, anak saya perempuan umur 3,8 thn. Anak saya blh dibilang aktif sekali, senangnya lari-lari, loncat, ga jarang jadi terjatuh. Efek dari lari-lari itu malam harinya mengeluh kakinya pegal di bagian lutut. Saya coba kasih kayu putih, parem, kompres tp redanya hanya sebentar. Yang mau saya tanyakan apa pegal itu efek dari kecapean atau ada masalah lain? Karena kalau sudah pegal, tidur malamnya jadi terganggu, sering terbangun. Terima kasih,

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang benar, pegal yang anak anda alami dimalam hari pada kakinya dapat disebabkan oleh kelelahan otot akibat aktivitasnya seharian. Anda tidak perlu khawatir jika keluhan pegal menghilang dengan berisitirahat atau dilakukan pemijitan. Namun, jika berlangsung terusmenerus tanpa jeda, segeralah memeriksakan anak kepada dokter terdekat, mungkin adanya penyebab lain yang mendasarinya.

Dalam hal ini pencegahan merupakan hal yang penting dilakukan. Batasi aktivitas anak saat bermain, jika terlihat anak terlalu aktif berlari kesana-kemari, ajaklah anak untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas bermainnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar