Sukses

Gatal Disela Jari Kaki

27 Apr 2016, 20:34 WIB
Wanita, 49 tahun.

awalnya hanya gatal disela jari kaki, tp menjadi luka, diobati dgn rivanol, sembuh, tp entah knp luka lagi dan bernanah. selama ini hanya di obati dgn rivanol saja

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan di kulit (terutama telapak kaki atau tangan) dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Kemungkinan penyebab masih cukup banyak, dapat akibat dermatitis, infeksi jamur, atau infeksi lain.

  1. Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan).
  2. Infeksi jamur pada kaki (tinea pedis)--> keluhan seperti gatal, merah, terasa seperti terbakar, terkadang ada luka seperti jerawat, atau luka menonjol, terjadi penebalan kulit. Pada jamur, penting untuk menjaga agar daerah gatal tidak lembap dengan membersihkan dengan bersih, mengeringkan.

Karena kemiripan berbagai jenis kelainan kulit tersebut maka diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter dengan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung. Terlebih lagi jika saat ini lesi kulit disela jari kaki anda sudah bernanah, menandakan adanya infeksi lebih lanjut.

Untuk itu kunjungilah dokter terdekat untuk diagnosis tepat dan penanganan medis yang sesuai. 

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

0 Komentar

Belum ada komentar