Sukses

Anak batuk Di Malam Hari

27 Apr 2016, 20:42 WIB
Wanita, 41 tahun.

anak saya batuknya parah kalau dimalam hari,pagi-siang hilang. saking sulit buang dahaknya,terkadang smp muntah bahkan hidungnya menjadi berdarah krn muntahnya jg keluar dari. panas badannya 37.4 saya belum kasih obat apapun,hanya minum air hangat yg byk dan makan yg baik. bagaimana sebaiknya,dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekahwatiran yang Anda rasakan. Sudah berapa lama anak Anda batuk? Kondisi batuk yang sudah mendapat pengobatan dan namun tidak kunjung sembuh lebih dari 2 minggu dan kembali berulang disebut dengan batuk kronik berulang. Batuk kronik berulang dapat merupakan salah satu pertanda yang mengarah pada diagnosis asma. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya batuk kronik pada anak, antara lain infeksi saluran napas oleh virus atau bakteri, asma, tuberkulosis, dll. Apakah anak Anda sering batuk pada malam atau dini hari? Anak yang batuk terus menerus, terutama pada malam hari dan dini hari, harus dicurigai sebagai gejala awal dari asma.

Kami sarankan Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak untuk memperoleh pemeriksaan penunjang yang tepat untuk mengetahui diagnosis pasti anak Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar