Sukses

Apakah Saya Hamil?

26 Apr 2016, 07:52 WIB
Wanita, 26 tahun.

Saya telat haid 5 hari. Pada hari itu saya mengendarai motor, dan terkena lubang sehingga perut saya seperti tersentak karena guncangan yang cukup keras. Lalu, siangnya saya mens tapi rasanya sakit sekali. Nyeri yang lebih sakit dari mens sebelum-sebelumnya. Dan darah mens yang keluar lebih banyak gumpalan dan serat-serat merah. Dan di hari keempat, darah mens yang dikeluarkan tetap banyak. Padahal, sebelum-sebelumnya darah mens paling banyak keluar sampai hari ketiga saja. Hari keempat dan kelima, biasanya hanya flek-flek saja. Sebulan sebelumnya, saya melakukan hubungan badan dengan suami. Tapi saat melakukan itu, sperma dikeluarkan di dluar. Saat telat menstruasi, saya melakukan test pack dua kali selama dua hari berturut-turut di pagi hari. Dan hasilnya negative semua. Apakah saya hamil? Lalu apakah mens yang saya alami ini normal? Kalau hamil, apakah sekarang ini saya mengalami keguguran?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayangnya kami tidak dapat memastikan Darah yang keluar pada tersebut tidak dapat dipastikan apakah Anda hamil atau haid.

Jika Anda hamil, darah tersebut adalah darah keguguran. Namun jika Anda tidak hamil, maka itu adalah darah haid.

Kami sarankan agar Anda mengulang kembali testpack, atau dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan untuk melakukan pemeriksaan USG atau pemeriksaan laboratorium darah beta HCG.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar