Sukses

Nyeri Dada Saat Ejakulasi

25 Apr 2016, 14:57 WIB
Pria, 30 tahun.

selamat pagi bapak / ibu dokter, saya pria yg berusia 30 thn dan sudah menikah, ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada anda, tiap x saya berhubungan badan dengan istri saya, dada saya rasanya sesak luar biasa dan nafas saya seperti satu - satu bernafas, dan nyeri ini di dada bagian sebelah kiri. dan pada saat klimaks nyeri hebat di mulai dari pinggang n punggung seperti di tekan kira - kira itu kenapa y dokter? trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. namun perlu kami tanyakan sebelumnya, sejak kapan anda alami? apakah terjadi setiap kali anda ejakulasi? apakah hanya terjadi saat ejakulasii atau juga terjadi pada waktu lain, misalnya setelah beraktivitas berat? Apakah nyeri dada menghilang sendiri atau perlu pengobatan khusus? sudahkah anda periksakan kepada dokter?

Keluhan nyeri di dada dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan kulit, otot, tulang, paru-paru, saluran pencernaan, atau jantung. Yang ditakutkan adalah jika disebabkan oleh gangguan jantung.

Gejala nyeri yang khas untuk keluhan penyakit jantung adalah nyeri dada kiri yang digambarkan seperti tertimpa benda berat, ditekan, atau diremas, nyeri berlangsung 2-5 menit, menjalar ke bahu kiri dan kedua lengan terutama pada permukaan tangan dan lengan bawah. Nyeri juga dapat menembus ke punggung, dasar dari leher, rahang, gigi, dan ulu hati. Nyeri yang demikian disebut dengan Angina. Apakah ini yang anda alami?

Namun untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan wawancara medis yang lebih mendetil dan pemeriksaan lanjutan, termasuk pemeriksaan stress test bila perlu. Dengan demikian dapat ditentukan penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Nyeri Dada

Waspadai Nyeri Dada Waspadai Serangan Jantung 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar